t5QsMCt6sedVnIl2MTN6ZSQ4uLgw1FJ0nEOABhvm

Hubungi Kami

Widiyanto ( Marketing )

HP : 0858 1035 4321
HP : 0853 2599 3221
WhatsApp : 0853 2599 3221

Email : agen.busa@gmail.com
widiyanto.umb@gmail.com


Siti Rokhani ( Manager Marketing)

HP : 0857 1757 3780
Whatshapp : 0857 1757 3780

Email : -

Kategory

Halaman

Halaman

TIPS MEMILIH DIPAN

TIPS MEMILIH DIPAN

Dipan selain sebagai tempat untuk kasur busa atau spring bed, juga memiliki fungsi sebagai penghias kamar agar terlihat lebih menarik dan cantik. Karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa hal sebelum memutuskan untuk membeli dipan. Selain dari segi harga, penampilan dan lain sebagainya, ada banyak hal yang harus Anda tau dan perlu dipertimbangkan.

Berikut ini kami berikan beberapa tips memilih dipan agar Anda tidak salah pilih dan menyesal di kemudian hari.

1. Kapasitas Dipan

Langkah pertama dalam memilih dipan yang harus Anda ketahui adalah menentukan kapasitas dipan. Anda harus mengetahui atau memiliki rencana terlebih dahulu berapa orang yang rencananya akan menempati dipan tersebut. Untuk 1 anak, 2 anak, 1 orang dewasa atau mungkin untuk 2 orang dewasa dan lain sebagainya.

2. Ukuran Dipan dan Kasur

Setelah menentukan kapasitas dipan, yang selanjutnya adalah menentukan ukuran dipan dan kasur. Kasur memiliki beberapa standar ukuran yang biasa digunakan di dunia perkasuran. Dipan harus menyesuaikan ukuran kasur agar bisa serasi dan pas. Berikut ini adalah beberapa ukuran kasur busa atau spring bed yang biasa ada di pasaran :
  • Ukuran Tempat Tidur Super King 200 cm x 200 cm
Ukuran super king ini adalah ukuran paling besar yang dikeluarkan oleh pabrik. Ukuran ini diperuntukkan untuk kapasitas 3 orang dewasa atau 2 orang dewasa dan 1 anak.
  • Ukuran Tempat Tidur King 200 cm x 180 cm
Ukuran tempat tidur King ini diperuntukkan untuk 2 orang dewasa. Kasur ukuran ini terbilang sangat longgar untuk kapasitas 2 orang dewasa. Kasur ukuran ini masih memungkinkan untuk kapasitas 2 orang dewasa dan 1 anak kecil.
  • Ukuran Tempat Tidur Qween 200 cm x 160 cm
Ukuran tempat tidur Qween ini diperuntukkan untuk 2 orang dewasa. Jika diperlukan, ukuran ini masih memungkinkan untuk 2 orang dewasa dan 1 anak balita.
Ukuran kasur inilah yang paling umum digunakan dan paling laris di pasaran, mengingat ukuran ini sangat pas untuk 2 orang dan terbilang cukup luas.
  • Ukuran Tempat Tidur Double 200 cm x 120 cm
Ukuran tempat tidur double ini sebenarnya kurang pas dengan namanya mengingat lebarnya hanya 120 cm. Sebenarnya bisa saja untuk 2 orang tetapi paling 2 orang anak kecil, bukan dewasa.
Ukuran ini lebih sering digunakan untuk 1 orang anak atau remaja dengan ukuran badan sedang.
  • Ukuran Tempat Tidur Single 200 cm x 90 cm
Ukuran tempat tidur single ini biasa digunakan untuk 1 orang anak kecil hingga remaja dengan badan tanggung. Jika digunakan untuk orang dewasa, sepertinya terlalu sempit dan kurang leluasa.
  • Ukuran Tempat Tidur Alternatif 200 cm x 145 cm
Ukuran tempat tidur ini masih jarang ditemui di pasaran, hanya beberapa produsen kasur yang memproduksi ukuran ini, salah satunya Aneka Busa. Ukuran ini bisa menjadi pilihan untuk kasur dengan kapasitas 2 orang tetapi dengan ruangan yang terbatas.

3. Kualitas

Hal yang satu ini bisa dibilang yang terpenting, karena ini yang akan menentukan umur dipan yang Anda pakai. Dipan dengan kualitas yang bagus akan memiliki umur pemakaian yang cukup lama. Jadi dengan harga yang mungkin lebih mahal sedikit dengan dipan biasa, tetapi umur pemakain sangat jauh berbeda. Hal ini tentunya akan menghemat anggaran jangka panjang Anda.

4. Desain

Yang tidak kalah penting juga dalam memilih dipan adalah desain atau model, mengingat fungsi dipan saat ini bukan hanya sebagai tempat kasur atau spring bed saja, melainkan juga sebagai dekorasi atau penghias kamar tidur Anda.
Di pasaran saat ini banyak sekali tesedia jenis dipan yang ditawarkan mulai dari dipan kayu, dipan klasik, dipan jati dll. Untuk saat ini, yang sedang trend dipasaran adalah jenis dipan minimalis yang simple tetapi terlihat cantik dan elegan. Selain dipan tadi ada juga dipan cengan nuansa ceria dan mewah seperti dipan cozy.

5. Safety Atau Keamanan Untuk Anak dan Keluarga

Keamanan untuk anak sebenarnya sangat penting, tetapi sebagian orang terkadang malah tidak terfikirkan untuk hal ini. Seperti misalnya dipan berbahan kayu memiliki sudut yang terlalu siku, hal ini tentu sangat berbahaya jika terjadi benturan, terlebih kepada anak. Misalnya lagi bahan baku menggunakan besi yang mudah berkarat atau cat mudah terkelupas, hal ini sangat berbahaya jika di dalam rumah ada anak balita yang yang terkadang memakan / memasukkan ke mulut apa saja yang mereka temui.

Dari sini ada baiknya anda memilih dipan yang bagian luarnya full empuk berlapis busa dan kain tebal sehingga aman jika terjadi benturan kepada anak, seperti dipan produksi Aneka Busa.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar