t5QsMCt6sedVnIl2MTN6ZSQ4uLgw1FJ0nEOABhvm

Hubungi Kami

Widiyanto ( Marketing )

HP : 0858 1035 4321
HP : 0853 2599 3221
WhatsApp : 0853 2599 3221

Email : agen.busa@gmail.com
widiyanto.umb@gmail.com


Siti Rokhani ( Manager Marketing)

HP : 0857 1757 3780
Whatshapp : 0857 1757 3780

Email : -

Kategory

Halaman

Halaman

BUSA REBONDED

 PENJELASAN LENGKAP MENGENAI BUSA REBONDED

Busa Rebonded

Belakangan ini banyak sekali ditemui produk kasur dan peralatan rumah tangga menggunakan bahan baku busa rebonded. Tapi mungkin banyak sahabat Aneka Busa yang belum faham apa itu busa rebonded? Bagus atau tidak busa rebonded itu? Nyaman atau tidak busa robonded untuk kasur? Awet atau tidak? dan lain sebagainya.

Disini admin Aneka Busa akan jelaskan secara lengkap semua tentang busa rebonded, mulai dari bahan baku, kualitas, kebihan dan juga kekurangan busa rebonded. Kami akan berikan juga saran penggunaan busa rebonded yang baik untuk produk kasur.

Apa Itu Busa Rebonded?

Tidak seperti umumnya busa yang memiliki 1 warna, busa rebonded memiliki warna yang cenderung terlihat mix/campur dari beberapa warna. Hal ini disebabkan oleh bahan baku busa rebonded yang memang dibuat dari gilingan busa dengan berbagai macam warna. Meskipun dibuat dari gilingan busa, bukan berarti busa rebonded ini akan cepat hancur dan lain-lain. Busa rebonded tetap solid karena sudah melalui proses yang cukup panjang.

Berbeda dengan busa biasa yang idealnya memiliki density antara 10-24, busa rebonded ini memiliki density yang jauh lebih tinggi berkisar antara 40-90 bahkan lebih. Hal ini pula yang menjadikan kualitas busa rebonded tidak bisa dipandang sebelah mata.


Baca juga : Kasur Rebonded Garansi 15 Tahun mulai 600 ribuan sudah free ongkir dan bisa COD

Bagaimana Kualitas Busa Rebonded?

Meskipun bahan baku pembuatan busa rebonded ini adalah gilingan dari busa sisa, tapi dengan proses yang sedemikian rupa maka produk ini sangat berkualitas dan bahkan memiliki masa garansi pemakaian yang jauh lebih panjang jika dibandingkan dengan busa general karena memiliki density atau kepadatan yang jauh lebih tinggi.

Dengan kepadatan 2-3x lipat dari busa biasa, produsen busa rebonded biasanya memberikan garansi kempis jauh lebih panjang dari busa biasa. Biasanya di kisaran 15 tahun untuk garansi kempis, bahkan beberapa produsen ada yang memberikan garansi hingga 25 tahun.


Belum faham apa itu density busa??? Silahkan bisa dibaca di sini.

Kelebihan Atau Keunggulan Busa Rebonded

Meskipun dibuat dengan bahan busa gilingan, busa rebonded memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan busa biasa. Berikut adalah beberapa kelebihan Busa Rebonded :

  1. Busa rebonded memiliki density yang lebih tinggi, antara 40-90, bahkan lebih, sehingga kualitasnya lebih baik.
  2. Memiliki daya topang tubuh yang jauh lebih tinggi, sehingga sangat baik untuk lansia, penderita obesitas, atau untuk terapi kesehatan tulang punggung.
  3. Busa rebonded sangat susah untuk kempis, bahkan bisa dibilang mustahil kempis jika digunakan untuk keperluan kasur.
  4. Umur pemakaian jauh lebih panjang.
  5. Garansi yang diberikan biasanya lebih panjang.
  6. Punya tekstur yang jauh lebih kenyal jika dibandingkan busa biasa, sangat cocok untuk matras olah raga dan kasur terapi tulang.
  7. Mampu menahan beban yang cukup berat, sehingga sangat cocok untuk kebutuhan industri.

Ciri-Ciri Busa Rebonded

1. Tampilan Fisik Berwarna Mix Tidak Beraturan

Jika Sahabat Aneka Busa melihat bentuk fisik busa tanpa sarung, maka busa rebonded ini sangat mudah dikenali karena warnanya yang terbilang sangat berbeda. Warnanya terlihat mix/campuran dari berbagai warna busa yang disatukan.

Busa Rebonded

2. Tekstur Saat Dipegang Lebih Padat dan Kenyal 

Jika sahabat Aneka Busa melihat sudah dalam bentuk kasur yang sudah ada covernya, Anda bisa membedakan kasur rebonded ini saat anda pegang/pencet akan terasa padat dan kenyal. Sekeras apapun anda coba pencet Anda tidak akan bisa menekannya sampai dasar lantai karena kasur rebonded hanya akan berkurang ketebalannya tidak lebih dari setengah ketebalan awal.

3. Memiliki Daya Topang Tubuh Yang Jauh Lebih Baik

Kasur atau Busa rebonded juga bisa Anda bedakan dari daya topang terhadap tubuh. Kasur rebonded ini tidak akan kempis/amblas sekalipun dibuat tidur seseorang yang memiliki berat badan berlebih. Bahkan jika Anda duduk atau berdiri di kasur sekalipun, kasur dengan bahan busa rebonded tidak akan kempis hingga mentok lantai, paling hanya turun kisaran 1-3cm dari ketebalan awal.

4. Memiliki Bobot Yang Lebih Berat

Karena busa rebonded ini memiliki density yang jauh lebih tinggi, maka kasur dengan bahan busa rebonded juga akan terasa lebih berat. Jika kasur dengan bahan busa biasa dengan ukuran 200x180x20 cm biasanya memiliki berat 15-17,3kg maka kasur dengan ukuran yang sama dengan bahan full busa rebonded akan memiliki berat berkisar antara 45-60kg.

5. Memiliki Harga Yang Cenderung Lebih Mahal

Kasur dengan bahan busa rebonded biasanya akan memiliki harga yang lebih mahal dari kasur busa biasa. Bukan dilihat dari bahan baku tapi lebih ke kualitas dan manfaat serta kelebihan-kelebihan kasur rebonded itu sendiri.

Kelemahan Busa Rebonded

Dari beberapa keunggulan yang dimiliki oleh busa rebonded, ada beberapa hal yang menjadi kelemahan busa rebonded. Berikut adalah beberapa kelemahan Busa Rebonded :

  1. Bobot kasur berbahan full rebonded bisa dibilang berat
  2. Tekstur lebih keras dan terkesan padat
  3. Harga lebih mahal dari busa biasa

Kesimpulan

  • Busa rebonded ini memiliki kualitas dan daya tahan yang cukup panjang, tetapi kurang nyaman jika dijadikan kasur full dengan bahan busa rebonded. Ada baiknya jika ingin menggunakan kasur dengan bahan busa rebonded, bagian atas dilapisi dengan busa yang memiliki tekstur empuk dengan ketebalan 1-2cm seperti KASUR FRESH O produk Aneka Busa.
  • Karena bobotnya yang cukup berat ada baiknya jika Anda hendak menggunakan kasur dengan bahan busa rebonded tempatkan di kamar/lokasi yang tidak sering dipindah / aman dari banjir dan lai-lain, intinya tidak sering dipindah.
  • Karena kualitasnya yang cukup baik, kami sangat menyarankan kasur dengan bahan busa rebonded untuk Anda pilih, selain daya tahan panjang, juga bagus untuk kesehatan.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar